Saturday 30 August, 2014
China Kembangkan Megapolitan Sentul City
JAKARTA--MICOM: Sentul, Bogor, Jawa barat, direncanakan menjadi kota mandiri yang dinamakan Megapolitan Sentul City. Kepastian telah didapat setelah PT Megapolitan Developments (EMDE) menggaet perusahaan pengembang asal China untuk bersama mengembangkan Sentul.

Direktur Utama EMDE, Lora Melani Lewas, mengatakan, mitra asal China tersebut merupakan perusahaan pengembang terbesar di Guangzhou. Perusahaan tersebut bahkan telah mengembangkan kawasan hingga perbatasan Vietnam.

"Usaha patungan akan diimplementasikan untuk mengembangkan kawasan sekitar 250 hektare. Proyek akan dilakukan di Sentul di mana akan dikembangkan menjadi sebuah kota mandiri yang dinamakan Megapolitan Sentul City," kata Lora.

Walaupun begitu, Lora menolak memberi menyebutkan nama perusahaan itu. Ia hanya menjelaskan bahwa mitra EMDE itu akan datang ke Indonesia pada akhir April 2011 untuk juga melakukan finalisasi kerja sama. Detail patungan diharapkan dipublikasikan paling lambat pada akhir 2011.

EMDE adalah pengembang besar yang telah sukses merajai Cinere setelah mengembangkan Puri Cinere Riverside, Graha Cinere, Griya 2 Cinere, Bukit Griya Cinere, dan pusat perbelanjaan modern Mal Cinere. Sentul juga sebenarnya telah dikembangkan dengan Perumahan Tatya Asri dan megablok Cimandala City.

Selain itu, pasar apartemen juga dimasuki dengan proyek perdananya The Bellagio Residance dan The Bellagio Mansion yang merupakan dua proyek apartemen mewah di daerah bergengsi yaitu kawasan diplomatik Mega Kuningan.

Di Karawaci, EMDE mengembangkan apartemen dengan konsep University Village dengan Urbana Karawaci (apartemen lima menara). Urbana Cinere juga mulai dikembangkan dengan dua menara.

China Kembangkan Megapolitan Sentul City