Sunday 24 September, 2017
Demi promosi, BCA pangkas bunga KPR
JAKARTA: PT Bank Central Asia Tbk akan kembali memangkas suku bunga kredit kepemilikan rumah menjadi di level 7,5% dari saat ini 9,9% sebagai langkah promosi untuk mengaet nasabah baru atau ambil alih kredit.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan penawaran bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) sebesar 7,5% hanya akan berlaku selama 3 bulan menjelang dan Lebaran guna mengenjot ekspansi kredit.

"Program ini akan berlaku untuk jangka waktu 1-2 tahun. Pekan depan akan mulai, iklan-iklannya pasti akan keluar di media," ujarnya seusai penandatanganan kerja sama dengan Penggurus Besar Nahdatul Ulama, siang ini.

Dia menjelaskan, meskipun jangka 1-2 tahun selesai, bunga KPR tidak akan langsung naik pada double digit, tetapi perseroan akan menawarkan bunga sebesar 9,75% untuk perpanjangan jangka waktu 2-3 tahun.

Menurut dia, program KPR berbunga 7,5% itu tidak hanya untuk nasabah yang akan melakukan akad kredit baru. Namun, sambungnya, juga bagi debitur yang ingin melakukan pengambilalihan kredit atau take over.

Dengan program bunga KPR sebesar 7,5% berarti BCA akan menawarkan bunga terendah setelah PT Bank Panin Tbk melakukan promo bunga KPR sebesar 8,88%.

Sejumlah bank kian 'banting harga' dalam menawarkan bunga KPR hingga di level single digit seiring dengan booming penjualan perumahan dan kondisi perekonomian yang kian kondusif, seperti indikator inflasi yang cenderung rendah.

Namun, nasabah patut waspada dalam mensikapi penawaran bunga KPR yang rendah, pasalnya setelah promo habis bunga kredit bisa naik hingga double digit.(ea)

Demi promosi, BCA pangkas bunga KPR