Monday 25 June, 2018
Konsultasi Sebelum Membeli, Pentingkah?
Properti Broker Membantu Anda Dalam Melangkah

Peran aktif seorang marketing properti dalam mengarahkan klien sangat penting, sehingga klien bisa mendapatkan properti sesuai yang diinginkan. Tidak jarang klien datang ke Ray White tanpa pengetahuan yang cukup, properti seperti apa yang cocok untuk kebutuhannya. Disinilah proses konsultasi antara klien dengan seorang broker properti memegang peranan penting. “Banyak klien salah fokus atau lupa tujuannya membeli properti untuk apa. Ini yang harus diperjelas untuk menghindari salah memilih properti”, jelas Daniel, marketing executive Ray White Semarang Candi.

Hal utama yang menjadi pertimbangan buyer membeli atau menyewa properti adalah lokasi dan harga. Untuk membantu buyer mendapatkan properti yang dibutuhkan, pertimbangan-pertimbangan yang perlu diperjelas meliputi tujuan awal mencari properti. Apakah untuk tempat usaha, kantor, investasi atau tempat tinggal. Dengan demikian marketing bisa memberi masukan yang positif. Jika sebagai tempat usaha, maka jenis usaha juga harus diperjelas lebih spesifik untuk mendapatkan lokasi yang tepat. “Misalnya jenis usahanya Bakery, tidak mungkin akan saya carikan lokasi yang masuk gang. Pasti akan saya carikan lokasi di pinggir jalan raya baik berupa rumah atau ruko. Tapi jika jenis usahanya kontraktor misalnya, saya kira tidak terlalu membutuhkan lokasi di pinggir jalan utama”, ungkap Daniel.

Adapun untuk keperluan investasi, marketing harus menganalisis sejauh mana prospek perkembangan nilai jual daerah yang disasar, sehingga bisa memberi pertimbangan bagi buyer. Sedangkan untuk tempat tinggal, hal penting yang perlu digali adalah lokasi, lingkungan dan kondisi rumah yang diinginkan dan budget buyer.

Daniel Hp. 081 6425 1410
Konsultasi Sebelum Membeli, Pentingkah?