Thursday 24 July, 2014
Apartemen Bersubsidi Surabaya
SURABAYA Apartemen Puncak Permai bakal menjadi bagian dari rumah susun dimiliki (rusunami) bersubsidi kedua di Surabaya, setelah Tidar Cosmo Park (TCP). Apartemen yang rencananya mulai dibangun Mei mendatang, kini telah dipasarkan ke masyarakat.

Share Holder Apartemen Puncak Permai Fajar Wijaya mengatakan, potensi pasar apartemen bersubsidi cukup besar. Ini bisa dilihat dari sepekan setelah dipasarkan, sudah 10 persen unit yang terjual. “Potensi pasar yang demikian besar sayang jika tidak dimanfaatkan,” kata Fajar, di Surabaya, Jumat (16/1).

Fajar menjelaskan, apartemen Puncak Permai akan dibangun sebanyak 7 tower, dengan investasi untuk masing-masing tower diperkirakan mencapai Rp 100 miliar. “Tahap awal, satu tower dengan 700 unit apartemen bakal dirampungkan dan diserahkan kepada pembeli pada 2010,” ujarnya.

Untuk bidikan pembeli apartemen bersubsidi, menurut Fajar, karyawan swasta, pegawai negeri, maupun eksekutif muda. Akan tetapi, karena apartemen tersebut bersubsidi akan ada beberapa persyaratan yang wajib diikuti pembeli. Yakni, surat keterangan RT/RW sampai kecamatan tempat domisili awal yang menyatakan mereka belum memiliki rumah hunian.

Disamping itu, para pembeli apartemen bersubsidi juga disesuaikan dengan penghasilan per bulan. Karyawan dengan penghasilan Rp 3,5 juta hingga Rp 4,5 juta per bulan diarahkan membeli apartemen dengan dua kamar tidur seharga Rp 144 juta per unit.

Sedangkan karyawan berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan disediakan apartemen satu kamar tidur dengan harga Rp 90 juta per unit. “Segmentasi tipe apartemen sesuai penghasilan pembeli itu sesuai dengan aturan penjualan apartemen bersubsidi bagi masyarakat,” tukas Fajar.

Kemudahan yang diberikan bagi pembeli, tingkat bunga angsuran uang muka bersubsidi selama empat tahun ditetapkan 9,5 persen per tahun atau Rp 5 juta. Selain itu, karyawan yang membeli apartemen bersubsidi dapat memanfaatkan pinjaman uang muka perumahan (PUMP) dari PT Jamsostek.

“Pembeli juga bisa memanfaatkan KPA bersubsidi di Bank BTN dengan persyaratan mengikuti aturan yang berlaku sekarang. Dengan berbagai kemudahan itu, kami optimistis mampu menjual 700 unit apartemen bersubsidi tower pertama dalam waktu enam bulan ke depan,” tutur Fajar.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami:
tomy@rumahmax.com
Apartemen Bersubsidi Surabaya