Wednesday 26 November, 2014
Perumahan Untuk Rakyat Indonesia
KEBUTUHAN RUMAH UNTUK RAKYAT DI INDONESIA

Beberapa pengamat properti menuding berbagai projek pemerintah di sinyalir belum berpihak kepada rakyat kecil, masih relatif berpihak kepada masyarakat kelas menengah. Dengan projek rusunami (rumah susun sederhana milik) misalnya, pihak Kementrian belum memiliki arah yang jelas. Indonesia adalah negara yang memiliki Kementerian Perumahan Rakyat.

Pihak kementrian perumahan rakyat memiliki target bangunan, dan pencapaian jumlah unit yang terbangun. Pemerintah fokus kepada proyek pembangunan dan tidak disertai dengan program yang membina dan membantu masyarakat yang lebih luas. Memang sudah ada program perumahan untuk PNS seperti BAPERTARUM yang membantu uang muka perumahan PNS yang mencapai sekitar 980.000an yang siap di turunkan akhir tahun 2012, dengan kisaran dana mencapai Rpp 15. Akan tetapi juta. Sedangkan masyarakat umum memang belum ada.

Dalam acara Refleksi dan Evaluasi Kinerja Akhir Tahun 2011 Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo, Deputi Menteri Perumahan Rakyat mengatakan sepanjang 2011 dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang terserap hanya untuk sekitar 99.699 unit. Jumlah tersebut terbagi atas 99.574 unit rumah sejahtera tapak dan 125 unit rumah sejahtera susun. Kementerian Perumahan Rakyat Indonesia pada 2012 menargetkan penyaluran FLPP untuk sekitar 123.790 unit dengan alokasi dana sebesar Rp 4,7 triliun.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami:
tomy@rumahmax.com Tomy Feryadi For Berita Properti 0341 919 2016
Perumahan Untuk Rakyat Indonesia