Sunday 24 September, 2017
BSL lepas saham Pakuwon
Pelepasan Sejumlah Saham Pakuwon

BSL Investment Inc, pemegang saham 15% di Pakuwon melepas semua saham mereka. Perusahaan asal British Virgin Island ini sebelumnya sempat menjadi pemegang saham 22.4% dari total saham.

Direktur Keuangan Pakuwon Jati Minarto Basuki mengatakan berdasarkan surat pemberitahuan dari BSL Investment kepada perseroan, transaksi tersebut dilakukan pada 10 Januari 2012. "Dalam surat tersebut BSL Investment telah menjual kepada investor institusi, tetapi kami tidak tahu siapa investor yang dimaksud itu".

Transaksi ini tidak merubah komposisi investor karena BSL bukan pemegang saham utama, dan Pakuwon baru saja menjual saham sebanyak 2 Milyar lembar setara dengan 20% dari total modal yang di tempatkan dengan harga pelaksanaan sekitar Rp 650.

Dari aksi korporasi tersebut perseroan mengantongi dana segar senilai Rp1,3 triliun yang digunakan untuk mengakuisisi 99,99 saham setara dengan 457,49 juta saham PT Elite Prima Hutama dari PT Pakuwon Permai yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan perseroan untuk proyek Pakuwon merupakan pengembang superblok Tunjungan City dan Gandaria City.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami:
tomy@rumahmax.com
BSL lepas saham Pakuwon