Sunday 24 September, 2017
Peran Internet di Industri Properti
Marketing Properti Lewat Internet Wajib

perkembangan teknologi internet telah memberikan efisiensi yang luar biasa terhadap dunia bisnis. Tidak terkecuali bidang property dan real estate. Tony Isbell, CEO perusahaan broker properti RealtyBid di Alabama, AS, telah melaporkan dalam situsnya RealtyBid(dot)com bahwa perusahaannya telah melakukan transaksi properti berupa sebuah rumah berlokasi di United States dengan seorang serdadu yang sedang menjalankan tugas di Iraq. Proses penawaran properti dilakukan lewat laptop milik kesatuannya. Jelas bahwa penjualan properti dengan pendekatan online melalui internet telah memperluas jangkauan dan pangsa pasar properti. Deal suatu transaksi tidak harus dilakukan dengan hadir secara fisik.

Dengan metode lama, untuk menawarkan produk properti atau real estate perusahaan properti harus mencetak brosur sebanyak mungkin kemudian mengirim lewat pos atau setidaknya memfaxkan ke setiap alamat di seluruh kota. Namun saat ini mereka dapat menawarkan ratusan bahkan ribuan jumlah produk properti kepada jutaan orang di seluruh Indonesia melalui internet via email atau website dan blog, tanpa menggunakan brosur selembarpun. Begitu pula seorang calon konsumen properti potensial dari luar kota atau bahkan luar pulau tidak perlu datang langsung ke kantor pemasaran hanya untuk mendapatakan informasi suatu produk properti, real estate atau perumahan. Cukup buka laptop browsing tanpa harus meninggalkan meja kerjanya.

Internet memang bukan segala-galanya dalam menyelesaikan masalah namun efektif dan efisiensinya telah memberikan pengaruh yang besar terhadap dunia bisnis dan bagi kehidupan manusia secara keseluruhan. Dalam segala bidang, teknologi internet telah mempercepat dan mempermudah proses transaksi, otomatisasi dan akurasi analisa data, memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan nilai pelayanan. Media ini adalah media yang pertumbuhanya tercepat, penetrasi laptop dan pad di dunia sangat meningkat tajam. Begitu pula jumlah internet user di Indonesia hampir semua pengguna Facebook di Indonesia sekitar 43,06 juta, menurut data Telkom sekitar 50 juta.
PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami tomy@rumahmax.com
Peran Internet di Industri Properti