Friday 24 November, 2017
Pertumbuhan Ekonomi Seharusnya Menciptakan Wirausaha Baru
Salah Satu Hal Yang Mendongkrak Sektor Properti Di Pulau Jawa

Catatan pemerintah pertumbuhan ekonomi Mencapai 6,5%, dengan total PDB mencapai Rp 7,4 Trillion. jumlah tersebut, 57,6 persen ekonomi Indonesia dikuasai pulau Jawa. Tiga provinsi yang menguasai perekonomian itu antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Berdasarkan perbandingan provinsi-provinsi di Indonesia data 2011, tiga provinsi penyumbang terbesar di Pulau Jawa adalah DKI Jakarta 16,5%, Jawa Timur 14,7%, dan Jawa Barat 14,3%. Kemudian, di Sumatera urutannya adalah Riau (7 persen), Sumatera Utara 5,2% , dan Sumatera Selatan 3%.

Pertumbuhan ekonomi ke wilayah Timur belum mampu direalisasikan pemerintah. Pasalnya, porsi pertumbuhan tersebut justru menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2010 porsi pertumbuhan untuk Maluku dan Papua sebesar 2,4 persen, sementara pada tahun 2011 sebesar 2,1%. Begitupun dengan kuartal IV, porsi pertumbuhan kedua wilayah tersebut sebesar 2%. Porsi tersebut menurun jika dibandingkan kuartal IV 2010 sebesar 2,6 %.

Korupsi masih menjadi penghalang Investor dan wirausahawan di Indonesia pemerintah seharusnya bisa memberikan insentif pajak, bentuk insentif berupa dana untuk beberapa sektor, misalnya technology dan pertanian. Untuk sekarang sini di Indonesia birokrasi seperti di ciptakan untuk membingungkan sehingga ada celah untuk korupsi.

Overall, semua masalah di situ juga ada solusinya, dengan di terbitkanya layanan Vip dengan imbalan tertentu.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami tomy@rumahmax.com
Pertumbuhan Ekonomi Seharusnya Menciptakan Wirausaha Baru