Friday 24 November, 2017
Surabaya: Pakuwon Trade Center Di lengkapi dengan Monorail
Proyek Monorai Di Surabaya

Karena permasalahan kemacetan yang semakin rumit, pemkot Surabaya bertekad meneruskan projek monorail sebagai solusinya. Karena monorail dan tram akan menjadi alternatif transportasi publik yang setidaknya sedikit mengurangi pengguna kendaraan roda dua dan empat.

Menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini pihaknya sudah berpengalaman melakukan lelang investasi projek besar. Walikota juga lebih optimis dengan alasan karena lebih di dukung oleh peraturan yang ada dan pihaknya juga memiliki pengalaman dalam pengelolaan sampah.

Route Monorail Surabaya ini meliputi melewati jalur sepanjang 24,47 kilometer dengan empat stasiun yakni Sentra Bulak, Pakuwon Trade Center, Pasar Keputran, dan Joyoboyo. Untuk membangun monorail ini di prediksi membutuhkan dana Rp 1.223 Triliun. Di lintasan monorail akan di dirikan 16 titik pemberhentian dengan jarak 500 meter. Untuk Trem diprediksi akan memakan dana sekitar Rp 272,6 miliar. Jalur trem bakal dibangun sepanjang 9,38 kilometer. Trem ini direncanakan memiliki empat stasiun yakni Jembatan Merah Plaza, Joyoboyo, Plaza Tunjungan, dan Gapura Surya. Namun masih banyak pihak yang pesimis akan hal ini, kita lihat nanti.
Surabaya: Pakuwon Trade Center Di lengkapi dengan Monorail