Sunday 17 December, 2017
Research Jones Lang LaSalle Tentang Pertumbuhan Industri Properti
Pertumbuhan Industri Properti di Asia

Riset terbaru Jones Lang LaSalle, perusahaan riset properti global, menunjukkan industri properti di Jakarta ditutup dengan pertumbuhan positif, yaitu naik 3,7% pada kuartal IV 2011 dari kuartal sebelumnya, atau naik 14% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Kenaikan industri properti di Jakarta itu tertinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri di kota-kota besar lainnya di Asia Pasifik, seperti Hong Kong, Beijing, Bangkok, atau Singapura.

Industri properti di Singapura dan Kuala Lumpur tercatat stagnan pada kuartal IV/2011 dibandingkan kuartal sebelumnya, jika dibandingkan periode sama tahun lalu. Industri properti di Bangkok naik tipis 0,9%, Beijing naik 0,2%, dan Mumbai naik 0,4%. Adapun Shanghai dan Hong Kong justru mengalami pelambatan masing-masing turun 0,5% dan 0,3%.

Jane Murray, Kepala Riset Jones Lang LaSalle Asia Pasifik, mengemukakan pertumbuhan properti di Jakarta ditopang oleh apartemen dan kondominium. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif juga mendongkrak daya beli masyarakat untuk membeli hunian bertingkat baik kelas atas maupun kelas menengah. Kondisi ini juga didukung oleh masuknya produk-produk baru ke pasaran. Kondisi ini akan berlanjut pada tahun ini.

Selain itu, lanjutnya, konsep tinggal di tengah kota yang ditawarkan melalui pembangunan superblok juga semakin diminati masyarakat. Menurut Murray, pertumbuhan industri properti secara keseluruhan di Jakarta tercatat mencapai 14%, dan ini juga merupakan yang tertinggi di Asia Pasifik. Pertumbuhan industri properti di kota-kota besar di China mulai melambat karena pengetatan kredit dan pelemahan sentimen dari para investor. Pemerintah Singapura memang mempertahankan harga properti yang stabil karena harga-harga hunian dan kantor sudah terlalu tinggi.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami tomy@rumahmax.com
Research Jones Lang LaSalle Tentang Pertumbuhan Industri Properti