Monday 18 December, 2017
Solusi Untuk Meningkatkan Standard of Living
Upaya Pemerintah Indonesia Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp9 triliun dalam pembangunan 29 menara rumah susun sewa (Rusunawa) di atas lahan seluas 41 hektare bagi masyarakat menengah ke bawah di sekitar bantaran Kali Ciliwung.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan rusunawa di Kali Ciliwung tersebut diperlukan koordinasi antar kementerian dan melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya Kemenpera akan melakukan rapat koordinasi antara Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Pemda DKI. “Dalam minggu ini akan dilaksanakan rapat koordinasi untuk membahas program pembangunan Rusunawa Kali Ciliwung. Dalam rapat pembahasan ini akan dihadiri Menko Kesra, Menteri PU, Menpera dan Gubernur DKI Jakarta.

Lokasi rusunawa itu akan berkonsentrasi di tanah milik TNI di daerah Berlan yang berada tidak jauh dari Stasiun Manggarai. Di tempat tersebut terdapat Kompleks Zeni yang dihuni sekitar 15 anggota TNI aktif dan 20 kepala keluarga purnawirawan. Rusunawa, nantinya akan diprioritaskan untuk warga setempat yang saat ini menghuni kawasan itu.

Untuk kompleks Zeni TNI nantinya akan dipindahkan. Sedangkan para purnawirawan dan warga yang tinggal di sana akan dipioritaskan untuk tinggal di Rusunawa tersebut. Sedangkan pengelolaannya dilaksanakan oleh Perumnas,”.

Disisi lain masih banyak rusun yang saat ini kosong. Kalau ditotal ada sekitar 2.150 unit. Ini yang hendak di perbaiki agar warga relokasi dapat menggunakan unit rusun.

Fasilitas rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang saat ini masih kosong dan dikelola Pemprov DKI Jakarta akan segera dilengkapi dengan aliran listrik, air, dan sarana penunjang lainnya.

Melengkapi fasilitas rusun itu menyusul rencana relokasi sekitar 1.150 kepala keluarga dari bantaran Kali. Sebanyak 11 sungai di Jakarta mulai dikeruk pada September 2012 mendatang.

PROPERTY ADVERTISING:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami tomy@rumahmax.com
Solusi Untuk Meningkatkan Standard of Living