Monday 18 December, 2017
Agung Podomoro Genjot Penjualan
Agung Podomoro Group (APG) memperkirakan angka menjualan properti konsolidasi hingga akhir tahun bisa melampaui target Rp3 triliun karena realisasi penjualan sudah mencapai angka sekitar Rp2,15 triliun.

Kondisi pasar tahun ini dinilai masih cukup bagus sehingga bisa mengoptimalkan penjualan sejumlah proyek propertinya yang sedang digarap, di antaranya Central Park, Podomoro City, Kuningan City, Seasons City, Kalibata City hingga proyek perluasan apartemen Pakubuwono.

Direktur Pemasaran APG Indra W. Antono mengatakan target penjualan Rp3 triliun sangat mungkin dilewati karena sisa waktu kerja hingga akhir tahun masih panjang.

"Kami cukup diuntungkan karena sebagian besar proyek besar yang kami garap di Jakarta berada di lokasi utama sehingga strategi penjualan bisa lebih mudah. Kini proyek kami semua masih jalan sesuai jadwal proyek. Kami harapkan penjualan bisa tercapai semuanya sesuai dengan jadwal konstruksi proyek," katanya di Jakarta, hari ini.

Menurut dia, kalau angka penjualan bisa tembus di atas Rp3 triliun merupakan sebuah pencapaian cukup baik karena besaran target itu sudah menunjukan rencana kerja dengan tingkat pertumbuhan mencapai 10% hingga 12% dibandingkan tahun sebelumnya. "Konsultan properti sendiri kan memperkirakan penjualan properti tahun ini masih bisa tumbuh dalam kisaran 10% hingga 20%. Kalau kami bisa tumbuh di atas itu akan lebih bagus."

Untuk meningkatkan daya gedor penjualan, lanjut Indra, salah satu strategi yang diterapkan dengan cara memperkuat kerjasama pembiayaan konsumen dengan sejumlah bank penyedia kredit pemilikan rumah (KPR) untuk memberikan tingkat suku bunga kredit khusus di bawah bunga pasar.

Dia menuturkan beberapa bank yang diajak bekerjasama, yaitu Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Permata, BII dan BNI. "Dengan bank itu kami sudah punya program khusus untuk mendorong memperkuat daya beli konsumen dari sisi rekayasa pembiayaan sehingga pasar bisa lebih luas." Berdasarkan catatan Bisnis.com, sejumlah proyek APG di Jakarta termasuk proyek skala besar yang memberikan pengaruh cukup besar terhadap kapitalisasi pasar properti nasional, seperti Kuningan City, Podomoro City, Central Park, Kalibata City dan Seasons City.

Di Central Park, Agung Podomoro Group baru saja menyelesaikan tutup atap konstruksi proyek Central Park Office Tower setinggi 46 lantai dengan perkiraan nilai investasi keseluruhan mencapai Rp800 miliar hingga Rp1 triliun.

Proyek gedung kantor itu menjadi salah satu bangunan tertinggi di Jakarta dengan total luas kotor lantai mencapai 80.000 meter persegi.

Property Advertising:
Promosi dan Iklan produk Property anda di RumahMAX Property Network
Dengan rate yang murah anda bisa mempromosikan perusahaan dan produk property anda dengan tepat.
Hub Kami: tomy@rumahmax.com
Agung Podomoro Genjot Penjualan