Monday 18 December, 2017
Rumah Dome Anti Gempa di Jogja
Rumah Mirip Telur Angsa Di Sleman

Indonesia merupakan negara volcanic yang rawan gempa, si sekujur tubuh Indonesia terdapat gunung-gunung volcanic aktif. Dari sisi design tentu bisa di pastikan rumah ini unik dan funsinya pun inovatif. Betapa tidak? di Indonesia belum pernah ada tradisi bangunan rumah mirip Igloo 'rumah masyarakat antartica' yang terbuat dari es. Tentu rumah anti gempa ini tidak terbuat dari es melainkan semen-beton.

Komplek perumahan unik ini terletak di dusun Ngelepen, Sleman-Jogjakarta. 2.7 km dari Candi Prambanan. Dengan jumlahnya yang 80 unit komplek ini di lengkapi dengan musholla, aula dan polyklinik. Di komplek rumah dome yang kerap di kunjungi para wisatawan tentu memiliki layanan untuk para wisatawan seperti, Belik Wunut, Belik Cangkok, Tanah Ambles dan bisa menikmati view rumah dome dari ketinggian 'dome view'.

Keistimewaan dari rumah dome dia bisa tahan angin sampai 450 km/jam serta usianya bertahan berabad-abad. Temperaturnya pun terjaga antara 27 derajat celcius s/d 33 derajat celcius. Rumah Igloo Indonesia ini di bangun dengan diameter 7 m2, terdiri dari 4 ruang utama, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar tidur. Sayangnya cuman satu, rumah ini tidak berkamarmandi jadi kamar mandinya gabung dengan 12 keluarga di satu unit komplek.Huft.
Rumah Dome Anti Gempa di Jogja