Monday 18 December, 2017
HOLCIM AWARD 2011 Indonesia Menang 3 award
Indonesia dan Holcim Award

Kompetisi dunia yang di selenggarakan Holcim ini menjadi ajang yang cukup bergengsi. Dan mendapatkan sambutan yang baik dari para insan properti, arsitek dan engineer. Tentu tidak lepas dari upaya Holcim untuk membangun bersama sekaligus melakukan fungsi CSRnya dengan baik.

Holcim Award telah membangun masyarakat inovatif dan berkelanjutan yang berpacu kepada kebutuhan masyarakat baik regional maupun global. Dan di tahun kemarin 2011 ndonesia meraih tiga penghargaan Holcim Awards untuk konstruksi yang berkelanjutan pada kawasan Asia Pasifik di Singapura. Projek Holcim award kali ini di adakan untuk yang ke tiga kalinya dan tentu membanggakan bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan tersebut untuk proyek yang mendorong struktur masyarakat untuk kohesi sosial dan pembangunan di Boyolali serta Sumedang oleh Yandi Yatmo bersama timnya dari Universitas Indonesia.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Dian Susilo dengan proyek sekolah alam di Sukoharjo untuk anak-anak dan penghargaan ketiga untuk proyek daur ulang sampah di Jakarta yang dibuat Steven Brunsmann, Johan Krol dan Tanja van Der Laan.

Uniknya lagi Yandi Yatmo dalam konsepnya menjunjung tinggi nilai-nilai Indonesia yaitu gotong royong dan cinta kepada lingkungan. Holcim award merupakan inisiatif dari Holcim Foundation yang berbasis di Swiss.

"Bangunan yang kita buat sebenarnya untuk memperkuat masyarakat dan mengedukasi mereka. Bangunan itu cuma jejak dari kebudayaan dibalik itu ada kebudayaan yang berkembang," kata Yandi.
HOLCIM AWARD 2011 Indonesia Menang 3 award