Sunday 19 November, 2017
Sejarah Bursak Atau Upholstry
Sejarah Furniture Bursak Uphostry

Menempel busa pada furniture dengan tujuan memberikan kenyamanan untuk furniture pada umumnya bursak atau yang juga di kenal dengan upholstry sudah berlangsung berabad-abad lamanya. Tidak ada pendidikan resmi tentang ini, semua tenaga kerja upholstry di seluruh dunia pada umumnya belajar dari rekan dan sudah di turunkan ke dari generasi ke generasi sampai masa sekarang manufaktur bisa membuat material empuk yang dinamakan busa, untuk memberikan kenyamanan pada kursi, sofa dan tempat tidur.

Perjalanan ini di mulai pada abad 17 ketika awal boomingnya industri textil, berbagai tempat di dunia seperti Eropa, Asia dan Timur Tengah berlomba. Dunia mulai mencoba membuat empuk tempat duduk kita dengan berbagai materi, Mulai dari rambut kuda, jerami, berbagai bulu-unggas, rumput-rumputan. Pada tahun 1626 The Worshipful Company of Upholster di berikan penghargaan Royal Charter.

Seiring waktu berjalan berbagai teknik & metodepun di temukan, dengan di Era Victorian teknik upholstry dengan menggunakan 'per'/ Spring / seperti springbed yang kita pakai sekarang masih belum berubah. Prinsip dasarnya adalah frame, spring / per', padding, cover-atas and finishing. Di susul dengan penemuan mesih jahit dan busa yang mempertinggi kualitas ke'empuk-an dan kenyamanan di abad 20. Industri furniture sangat berkembang di Itali dan Scandinavia, merekan memimpin industri furniture modern.
Sejarah Bursak Atau Upholstry